Cara Mudah Mengecek Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Secara Online

Loading...
Loading...

Nomor Poko Wajib Pajak (NPWP)

Pengertian Nomor Poko Wajib Pajak (NPWP) Menurut Para Ahli

Nomor Pokok Wajib Pajak biasa disingkat dengan NPWP adalah nomor yang diberikan kepada wajib pajak (WP) sebagai sarana dalam administrasi perpajakan yang dipergunakan sebagai tanda pengenal diri atau identitas wajib pajak dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya.

Definisi adalah nomor yang diberikan kepada wajib pajak (WP) sebagai sarana dalam administrasi perpajakan yang dipergunakan sebagai tanda pengenal diri atau identitas wajib pajak dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakanny
Pengertian Pajak

Menurut Prof. Dr. H. Rochmat Soemitro SH

Pajak adalah iuran rakyat kepada Kas Negara berdasarkan undang-undang (yang dapat dipaksakan) dengan tiada mendapat jasa timbal (kontra prestasi) yang langsung dapat ditunjukkan dan yang digunakan untuk membayar pengeluaran umum.

Definisi tersebut kemudian dikoreksinya yang berbunyi sebagai berikut: Pajak adalah peralihan kekayaan dari pihak rakyat kepada Kas Negara untuk membiayai pengeluaran rutin dan surplusnya digunakan untuk public saving yang merupakan sumber utama untuk membiayai public investment. (Wikipedia)

Cara Mudah Mengecek Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Secara Online

Cara Cek Nomor NPWP Secara Online

Hidup diera modern ini sudah tidak heran lagi dengan namanya internet. Jaringan internet memudahkan semua akses baik itu mengenai kebutuhan pribadi sampai untuk hal yang besar yaitu lembaga. Akan tetapi internet memiliki sisi positif dan negatifnya, dan semua itu tergantung pemakain dari masing-masing individu.

Dengan adanya pelayanan semacam internet tersebut dapat mempermudah dan memperbanyak koneksi jaringan tidak perlu repot-repot kita mendatangi lokasi tersebut, dengan hanya duduk di depan computer saja kita sudah bisa mendapatkan hal yang kita inginkan, bahkan sudah banyak smartphone yang sudah bisa digunakan untuk online.

Bagi anda yang ingin mengecek NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) anda tidak perlu mendatangi kantor pajak lagi karna sudah ada pelayanan secara online,,, silahkan anda coba memasuki situs ini

http://www.tuntin.net/top.php?t=Cek_NPWP_Online

selamat mencoba……………………….

Terdapat perbedaan pada definisi pajak secara hukum dan secara ekonomi dari pajak. Ahli ekonomi meyakini bahwa tidak semua transfer finansial ke sektor publik dapat dikategorikan sebagai pajak. Contohnya adalah, beberapa transfer ke sektor publik yang masih dipengaruhi oleh harga.

Hal ini misalnya, biaya kuliah pada universitas negeri dan biaya untuk penyelenggaraan pelayanan pada pemerintah. Pemerintah juga memperoleh sumber daya finansial dengan “menciptakan” uang (misalnya dengan mencetak uang), melalui hiba (contohnya, kontribusi terhadap universitas dan museum negeri), dengan menetapkan sanksi (seperti denda atas pelanggaran lalu lintas), dengan mengambil utang,dan dengan menyita kekayaan.

Dari sudut pandang ahli ekonomi, pajak adalah transfer sumber daya non denda dari sektor swasta ke sektor publik yang dipungut dengan dasar yang ditetapkan sebelumnya dan tanpa menyatakan manfaat yang akan diberikan.

Dalam sistem perpajakan modern, pemerintah memungut pajak dalam bentuk uang, tetapi pembayaran secara natura maupun kerja atas pajak adalah karakteristik dari pajak tradisional atau pre-kapitalis dan fungsinya setara.

Sistem perpajakan dan pengeluaran pemerintah atas pemasukan pajak menjadi topik yang sering diperdebatkan[oleh siapa?] dalam konteks politik maupun ekonomi. Pemungutan pajak dilakukan oleh institusi publik misalnya Direktorat Jenderal Pajak di Indonesia, Canada Revenue Agency di Kanada, the Internal Revenue Service (IRS) di Amerika Serikat, atau Her Majesty's Revenue and Customs (HMRC) di Inggris.

Saat pajak tidak dibayarkan, pemerintah dapat menetapkan sanksi hukum seperti denda, penyitaan aset, dan bahkan penahanan kepada pihak yang terbukti melakukannya.

0 Response to "Cara Mudah Mengecek Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Secara Online"

Post a Comment