6 Risiko Menjadi Wirausaha Yang Harus Diketahui

Resiko wirausaha 

1. Modal

Untuk menjalankan sebuah usaha pastinya tidak bisa lepas dari modal yang diperhitungkan. Duna untuk menentukan usaha apa yang sesuai dengan kemampuan kita kemudian sesuai dengan modal yang kita miliki juga.


Bagi pelaku bisnis terutama bagi pemula terkadang modal menjadi persoalan yang sangat menakutkan, ingin meminjam ke Bank akan tetapi tidak memiliki jaminan yang membuat Bank memberika pinjaman.

2. Rugi

Menjalankan usaha tentunya ingin medapatkan keuntungan yang berlimpah, akan tetapi terkadang semua perhitungan yang telah diperhitungkan matang matang mulai dari penentuan prodak, pangsa pasar yang dituju sampai penentuan harga, itu semua tidak sesuai sehingga yang tadinya untuk menjadi rugi.

Persoalan ini juga yang membuat banyak pengusaha takut untuk memulai usaha, karna terlalu banyak yang dipirkan, menurut teori goblok bobsadino, orang yang terlalu pintar kemudian menganalisa sini dan sana pada ujungnya tidak memuali usaha, sedangkan orang yang goblok malah dengan modal nekat mereka memulai usahanya walau dalam perjalanannya banyak pelajaran yang bisa diambil.

Tapi disini orang yang lebih sedikit pengetahuannya sedikit lebih unggul dari yang berpengetahuan lebih.

3. Hutang

Dalam melakukan usaha terkadang hutang sangat sulit untuk dihindari, baik itu untuk menutupi kerugian seperti barang yang tidak terjual atau rusak, kemudian untuk membayar jasa karyawan dan lain sebagainya.

4. Masalah Teknis

Masalah teknis dapat timbul dari faktor internal maupun faktor ekternal. Untuk faktor internal contohnya pemadaman listrik yang terus menerus, sedangkan untuk faktor ekternal contohnya rusaknya peralatan seperti mesin atau bahkan tempat usaha karena bencana alam.

5. Kecelakaan kerja

Kecelakan kerja dapat menimpa siapa saja dan dimana saja, baik itu yang menimpa karyawan anda atau diri anda sendiri atau bahkan usaha milik anda sendiri. Karna selain tingkat kriminalitas juga musim yang tidak menentu dapat mempengaruhi usaha.

6. Hal tak terduga

Resiko yang tak terduga bisa muncul kapan saja seperti karyawan yang korupsi, rusaknya barang saat pengiriman, bencana alam dan lain sebagainya.

Itulah beberapa resiko yang harus anda ketahui, dengan mengetahui resiko tersebut di harapkan anda dapat mengeti apa saja yang harus anda lakukan agar bisa meminimalisir resiko.


0 Response to "6 Risiko Menjadi Wirausaha Yang Harus Diketahui"

Post a Comment

wdcfawqafwef